5 Cara Produktif Di Rumah
Berikut beberapa cara atau tips bagi kamu agar tetap produktif saat WFH.
1.
Miliki tempat kerja yang nyaman di rumah
Produktivitas kamu akan semakin meningkat ketika kamu memiliki tempat kerja yang nyaman di rumah. Hindari bekerja di kasur atau di kamar. Kerja diatas kasur akan membuatmu semakin mudah ngantuk. Sebaiknya, kamu bekerja menggunakan meja dan kursi. Lebih baik lagi, jika kamu membuat suasana meja kerjamu seperti suasana meja kerja di kantor. Ini akan menolong kamu untuk lebih fokus dalam menyelesaikan tugas pekerjaanmu.
2.
Miliki jadwal kerja seperti di kantor
Ketika bekerja di kantor tentunya kamu memiliki jadwal kerja yang pasti. Contohnya, jam 8 pagi masuk kantor, bekerja dan kemudian istirahat makan siang di jam 12. Hal ini juga bisa kamu terapkan ketika WFH. Ketika bangun pagi, kamu bisa mandi dan persiapkan diri kamu. Tepat jam 8 pagi, kamu sudah siap beraktivitas menggunakan outfit yang nyaman. Tetaplah disiplin dengan jadwal ini, agar kamu semakin terbiasa dan nyaman bekerja dari rumah.
3.
Miliki to-do-list harian
Walaupun bekerja dari rumah, tentunya deadline-deadline kamu di kantor tidak boleh terlewatkan. Tetap kontrol dan disiplin dengan target kamu. Milikilah to-do-list atau rencana kerja harian apa saja yang perlu kamu kerjakan, agar tidak ada satu pun pekerjaan yang terlewatkan.
4.
Batasi Penggunaan Social Media
Media sosial menjadi salah satu godaan terbesar saat bekerja dari rumah. Batasilah penggunaan media sosial agar kamu bisa tetap fokus. Buatlah jadwal penggunaan medsos hanya di jam istirahat. Ini akan menolong kamu untuk lebih produktif setiap hari.
5.
Koneksi Internet yang lancar
Tingkat
produktivitas kamu saat bekerja dari rumah akan semakin meningkat ketika kamu
memiliki koneksi internet yang lancar dan cepat. Ini akan menolong kamu agar
bisa conference call dengan lancar, atau melakukan tugas lainnya dengan lebih
efisien. Pastinya, kamu bisa mewujudkan hal ini dengan miliki internet yang
lancar dan cepat dari First Media.
Komentar
Posting Komentar