5 Makanan Bikin Kangen Saat Lebaran

Sudah tak sabar mencicipi opor saat Lebaran nanti? Makanan Lebaran memang selalu dinantikan kehadirannya, sama halnya dengan mudik. Makanan khas Lebaran juga bisa membuat rindu pada bulan suci Ramadhan. Misalnya saja 10 hidangan khas Lebaran ini, pasti sukses membuatmu rindu lebaran dikampung.

1. RENDANG

*** Klik Pada Gambar Untuk Mengetahui Detail Resepnya - Rendang Kering

Rendang daging juga hadir sebagai penambah rasa. Menu pendamping ini bisa membuat ketupat Lebran terasa lebih nikmat. Salah satu alasannya adalah rendang bisa menambah rasa pedas di sajian gurih penuh santan.

2. OPOR AYAM

20 Resep Opor Ayam yang Enak Gurih dan Mudah (Rekomended) | Klik website untuk melihat lebih banyak Resep Masakan

Satu makanan khas Idul Fitri yang pasti tidak bisa dilupakan adalah opor ayam. Opor ini sama identiknya dengan ketupat, rasanya belum Lebaran kalau belum menyantap sajian opor ayam yang rasanya asin, gurih, dan ada sedikit rasa manis. Di beberapa daerah opor ayam disantap dengan bubuk kacang kedelai sehingga rasanya terasa lebih unik.

3. KETUPAT

ketupat lebaran

Rasanya Lebaran tak akan afdol jika belum makan ketupat. Ya ketupat adalah salah satu makanan yang wajib ada saat Lebaran tiba. Tapi tahu enggak sih ada makna dari ketupat?

Ketupat yang terbuat dari anyaman kulit yang rumit ini sering diibaratkan sebagai perjalanan hidup yang sering diselingi dengan kesulitan. Sedangkan tali yang tidak putus digambarkan sebagai silahturahmi yang tidak pernah terputus.

4. KUE NASTAR

Resep nastar kekinian istimewa

Kamu yang suka ngemil pasti tidak pernah bisa melepaskan setoples kue nastar. Kue kering Lebaran ini juga selalu hadir di tiap meja tamu. Rasanya kue kering khas Lebaran ini adalah salah satu kue yang paling populer saat Lebaran tiba.

5. LODEH 

*** Klik Pada Gambar Untuk Mengetahui Detail Resepnya - Sayur Lodeh

Selain gulai, sayur lodeh juga kerap ditemui di menu makanan Lebaran. Sayur lodeh ini biasanya juga dimasak dengan santan. Tapi rasanya tidak terlalu berat seperti gulai, sayur lodeh punya rasa santan yang lebih ringan dan terasa lebih segar.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Memberikan Self Reward

Karier, Content Creator ?