5 Makanan Anak Kos Bikin Hemat

Halo guys ketemu lagi di-blog ketigaku,jadi di blog ku kali ini aku mau ngeriview makanan hemat buat anak kos.Sebelumnya penjelasan terlebih dahulu ya guys.Anak kos berbeda dengan anak rumahan, anak kos dan rekan-rekannya selalu punya strategi untuk bisa membeli makanan dengan uang yang memprihatinkan di akhir bulan.

Kira-kira bagaimana mereka mempertahankan perut yang keroncongan dengan dana pas-pasan?Putar otak untuk tetap bisa makan 3 kali sehari karena kalau makan dikurangi akan berdampak pada kinerja otak dan otot. Jadi beragam menu hemat jadi andalan untuk konsumsi sehari-hari. Dari sini kamu bisa belajar banyak tentang hidup, belajar bagaimana mengelola uang, belajar bersosialisasi, dan tentunya belajar menghargai hidup yang kamu miliki.

Kamu yang ngaku anak kos pastinya pernah ngalamin dan ngerasain menu-menu ini. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah kerja sama tim dengan penghuni kos lainnya dan jadikan ibu kos sebagai salah satu oknum penyelamat akhir bulanmu. Kamu bisa pinjam kompor dan perabotan memasak yang beliau miliki demi keselamatan perut di akhir bulanmu.Jadi ini  makanannya:

1. Mie Instan

Image result for foto mie instAN

Mungkin ini adalah menu nasional seluruh masyarakat tidak hanya anak kos. Tapi percayalah buat anak kos mie instan punya nilai lebih tinggi dibanding masyarakat lain. Kedekatan emosional dan psikologis antara anak kos dan mie instan ini begitu erat.Penyajian yang instan cuma butuh kompor dan air, atau malah cuma air panas doang maka mie instan bisa segera dinikmati. Dengan beragam rasa, cara penyajian sederhana, harga yang murah, gampang didapatkan, membuat mie instan menjadi menu utama anak kos di akhir bulan.Guys,kita boleh makan mie tapi jangan keseringan ya,karna ga baik buat kesehatan kita.

2. Nugget

 Image result for foto nugget

Nugget merupakan makanan instan atau cepat saji.Tapi makanan ini kurang menyehatkan bagi kesehatan kita.Jadi jangan lupa ya jangan terlalu sering hehe.

3.  Sayur







Meski makan sayur membosankan,tapi sayur menyehatkan kita lho.Apalagi kita yang sekolah atau berpikir pastinya tubuh membutuhkan nutrisi guys.Lebih baik kita memperbanyak makan sayuran supaya tubuh kita sehat dan tubuh kita jadi fresh deh.

4. Buah

Image result for foto buah

Hayo disini siapa yang suka buah,jangan salah sangka dulu ya guys.Buah ini merupakan nutrisi untuk tubuh kita.Tidak hanya rasanya yang enak,tapi  juga membuat tubuh kita fresh hehe.Biasanya saya sih membawa buah atau membeli di toko buah seperti buah naga,pisang,apel,anggur,dukuh,jeruk,sirsak,pir,masih banyak banget hehe.

5. Nasi ikan Sarden


Jangan khawatir dulu guys.Kalian bisa beli ikan sarden dalam bentuk kaleng.Biasanya di alfamart atau indomart ada kok.Selain harganya yang terjangkau,ikan juga bisa merefresh otak kita lho.Cocok banget kan guys sama kebutuhan kita hehe

Jadi cukup sekian penjelasan dari saya ya guys,Jangan lupa di liat dan comment.SEE YOU GUYS!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Memberikan Self Reward

Karier, Content Creator ?

5 Makanan Bikin Kangen Saat Lebaran